Rabu, 01 Desember 2010

10 CARA BANGKIT DARI KESEDIHAN



Setiap orang pasti pernah mengalami masa-masa sulit. Penyebabnya macam-macam, bisa karena sedang patah hati, sakit secara fisik, bokek alias tidak punya uang, dan semacamnya. Pada saat-saat seperti itu, bisa jadi orang mengalami frustasi, depresi dan ekstrimnya mencoba bunuh diri. Mudah-mudahan anda tidak perlu melakukan hal seperti itu. Coba tips dibawah ini untuk menemukan kembali semangat diri :


1. Goyangkan Badan dan Bernyanyi
Dengarkan musik favorit, terutama yang berirama disko atau dance. Sambil bergoyang dan bernyanyi.

2. Tersenyum
Tersenyum bisa mengakali otak. Maksudnya, karena otot-otot anda memaksakan untuk tersenyum, maka otak akan berpikir bahwa anda sedang merasa senang.

3. Habiskan waktu dengan orang-orang tercinta
Ada type orang yang suka kongkow dengan teman-teman, ada juga yang senang bermain dengan anak-anak kecil. Terserah mana pilihan anda, yang jelas pilihan bermain dengan anak-anak kecil amat menyenangkan. Bayangkan anda mencubit pipi seorang bocah, menyaksikan keriangannya menjilat es krim, bermain di kolam renang, atau melakukan apa pun. Percayalah, keriangan anak-anak kecil akan menular pada anda.

4. Hadiahi diri sendiri
Kalau ada pekerjaan yang tidak anda sukai, jangan ditunda ! segera kerjakan ! agar supaya setelah itu usai, anda bisa memberi kado bagi diri anda sendiri. Hadiah tidak perlu mahal, bisa berupa memanjakan diri di tempat karaoke keluarga, spa atau salon, membaca buku favorit, berendam di air hangat, memakan sekotak coklat, dan lain sebagainya. 

5. Bersihkan Sekeliling
Keadaan yang kacau memang bikin dada sesak. Karena itu, berbenahlah !. Biarkan segala sesuatu berada di tempat yang seharusanya. Seni kuno Feng shui menyebutkan bahwa mengenyahkan kekacauan di sutu tempat berarti akan mengusir energi negatif. Cobalah !!!

6. Lakukan Tindakan

Bila ada sesuatu yang membuat cemas, entah itu kesehatan, pekerjaan, atau kehidupan rumah tangga, lakukan sesuatu. Jangan biarkan suatu masalahmenjadi berlarut-larut menggerogoti kebahagian anda dan merebut apa yang seharusnya anda peroleh.

7. Positif Thinking
Jika anda pergi ke konsultan psikologis, mereka tidak akan pernah bosan menghadiahi kedua kata tersebut. Sebab, ujung-ujungnya segala masalah bisa terasa lebih ringan bila anda selalu berusaha Positif Thinking.

8. Menulis
Banyak ahli setuju bahwa menulis dapat menghilangkan stress. Cobalah dengan menuangkan apa yang anda alami ke dalam selembar kertas. Anda akan kaget melihatnya.

9. Berolah raga
Manfaat berolah raga pastilah sudah anda ketahui. tapi, melakukannya ketika anda sedang sedih, bisa jadi membawa kegunaan lain. Diantaranya adalah membuat anda lupa akan masalah dan membawa anda menuju semangat baru.

10. Berdo'a

Inilah yang terpenting. Ingatlah kepada Tuhan YME, anda akan memahami bahwa kegagalan atau kesedihan adalah cobaan atau bahkan awal dari sebuah kesuksesan yang tertunda.
Ingat, semua yang anda alami dalam hidup ini pasti membawa hikmah.


Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar