Sabtu, 04 Desember 2010

ISI GUDANG SENJATA DI JAKARTA UTARA



VIVAnews - Polisi menggerebek tempat penyimpanan senjata api di Jalan Walang Permai, Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat, 3 Desember 2010. Di gudang ini polisi menemukan berbagai macam senjata, bahan peledak, hingga uang palsu.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Utara, Komisaris Irwan Anwar dari gudang senjata itu ditemukan 12 senjata api. Dari 12 senjata api terdiri dari 2 senjata larang panjang dan 10 senjata api laras pendek.

Selain itu ditemukan juga empat detonator buatan pabrik di India. Selain itu, ada 6 blok TNT yang masing-masing berukuran 0,25 kilogram. TNT ini buatan Rusia.

Barang lain yang ditemukan adalah bong untuk menghisap shabu-shabu dan uang palsu pecahan Rp 100 ribu, Rp 50 ribu dan Rp 20 ribu.

Barang bukti itu ditemukan di lantai dua.

Kapolres Jakarta Utara Komisaris Besar Andap Budi Revianto, gedung yang gerebek adalah kantor PT Philia Mandiri Sejahtera di Jalan Walang Permai RT 07/12 Nomor 4 Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Saat ini polisi menetapkan HSP sebagai tersangka utama. Rumah HSP di Jalan Muncang Dalam Blok K RT 004/13 No 24 Kelurahan Lagoa Kecamatan Koja Jakarta Utara tengah diperiksa.

Petugas telah memeriksa tiga orang, yaitu HSP, 43 tahun sebagai tersangka utama, dan dua karyawannya yakni ADG, 34 tahun dan AU, 51 tahun.

Andap mengatakan, tersangka masih bungkam, karena masih dalam pengaruh narkoba jenis shabu-shabu.
"Dia kami tangkap dalam pengaruh narkoba," jelasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar