Senin, 25 Oktober 2010

VASILLY ZAITSEV..SNIPER SOVIET YG DITAKUTI NAZI.



Agan-agan yang pecinta sejarah Perang Dunia 2 terutama di front timur ada yang kenal dengan Vasilly Zaitsev? Dia adalah sniper(penembak jitu, spesialisasi penembak akurat jarak jauh) Soviet (kini Rusia) yang diandalkan dan digemborkan sebagai sniper soviet terbaik di medan laga Stalingrad.

Terlahir sebagai gembala di Yelininskoye dan tumbuh di pegunungan Ural, Rusia. insting berburunya pun sudah terasah dengan baik. Ketika tentara Wehrmacht Jerman menyerang kota industri stalingrad yang megah, vasilly yang masih bertugas di angkatan laut sebagai kurir membaca surat tentang kekejaman di sana. Dan akhirnya dia menjadi sukarelawan untuk berpindah ke medan Stalingrad. Di awal, Vassily belum mempunyai senapan sendiri sampai dia menemukan senapan.

Senapan andalannya adalah senapan lawas legendari Rusia yang bernama Mosin-nagant. Tetapi sudah di modernkan di era itu.

Dia berhasil menembak ratusan musuh dan tidak asal menembak taget. Dia memilih prajurit yang mempunyai pangkat tinggi. Bahkan dia sempat berduel selama 3 hari dengan Major Konig dan dimenangkan oleh zaitsev (meski hal ini masih diragukan kebenarannya). Tetapi dia mempunyai scope dari senapan pahlawan sniper jerman yaitu Heinz Thorvald.

Dia juga menulis memoirnya bernama, Notes of a Sniper.

Setelah perang, dia kembali ke rusia dan mengurus pabriknya di Kiev. Dia meninggal tahun 1991 dengan umurnya yang sudah 76.. 10 hari sebelum bubarnya Uni Soviet...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar